Kumpulan Puisi Korea beserta Artinya

Nah biasanya korea kan identik dengan artis-artisnya tuh seperti boyband dan grilband korea,nah jangan cuma tau itu aja dong,nih ada Kumpulan Puisi Korea yang mesti kalian tau karena puisinya keren dan bagus menjadi penambah ilmu anda dibidang puisi.Untuk puisinya sendiri saya baru bisa berikan sedikit karena memang yang saya ketahui masih sedikit.Nah tapi jangan khawatir karena puisi ini juga sudah saya sediakan beserta artinya jadi supaya anda mengerti puisinya.



Silahkan aja anda baca langsung ya puisi korea yang saya sediakan dibawah ini.

1.
dangsini himdeul ttaen naega wiro hagessseumnida-Saat engkau letih, aku akan melipurmu
naega himdeul ttaen dansini nareul wirohae juseyo-Saat aku letih, aku mohon kau melipurku
ani ! geunyang yeope isseo juseyo! tteonagaji malgo-emm…tidak, hanya di sampingku saja, janganlah kau pergi
dangsini saraseo hamkke inneun geotmanno chungbun hamnida-Engkau hidup bersamaku itu saja, sudah cukup bagiku
nado eonjena dangsin gyeote meomulleo dangsinege wiroga doegessseumnida-Dan aku, kapanpun akan bersemayam di sisimu yang akan menjadi pelipur lara hatimu

2.
Useumeun gajang areumdaun boseok imnida...
Useun maeumeul chiryohaneun boyak imnida...
Malsorineun dallado useumsorineun gatgo...
Saenggingeoseun dallado utneun moseubeun gatgo..
Pibusaegeun dallado usui saekkkareun gatseumnida ..
Artinya :
senyuman adalah permata terindah "Senyuman dari hati yang tulus akan menjadikan hati teduh dan meluruhkan segala lara"...
Senyuman adalah obat yang menyembuhkan hati..
Walaupun suara ( bahasa ) yang berbeda, namun suara tawa itu tetap sama..
Walaupun ketampanannya berbeda, namun penampilan senyum sama juga..
Walaupun warna kulit berbeda warna senyuman itu tetap sama..

3.
연 ( yeon )
바람 부는 날 ( param bunel nal )
나는 ( nanen )
너를 향해 ( norel hyang hae )
연을 띄운다 ( yeonel tiunda )
내 연연한 ( ne yeon yeonan )
마음을띄운다 ( maemel tiunda )
티 없이 연연한 ( ti opsi yeon yeonan )
그리움이 ( keriumi )
창을 두드리면 ( cangel duderimyeon )
너는 ( nonen )
문을 열고 나와 ( munel yeolgo nawa )
창공에 ( canggonge )
휘날리는 깃발을 보아라 ( hwinallinen gibalel boara )
오늘도 나는 ( oneldo nanen )
연연한 ( yeon yeonan )
사랑의 실타래를 풀어 ( sarangei siltarerel puro )
절절한 사연을 ( chol cholan sayonel )
하늘 높이 띄운다 ( hanel nopi tiunda )
Artinya :
Saat angin berhembus
aku terbangkan layang layang cinta
untukmu.....
bayang-bayang itu
masih memenuhi hati ini
ketika tetesan kerinduan ini
memenuhi jendela hatimu
kasihku....
bukalah pintu
keluarlah....
lihatlah tarian bendera di cakarawala itu
hari ini...
aku akan melepas benang cintaku lebih panjang
dan mengirim segenap kasihku
kelangit yang lebih tinggi lagi

4.
내 사랑 은 내가 항상 거기 있을 것입 니다.
당신 과 함께 있을 때마다 때까지.
난 정말 당신 을 사랑 하니까요.
salary-eun Nae naega hangsang geogiiss-Eul-ibnida GEOS.
dangsingwa ttaemada ttaekkaji hamkkeiss-Eul.
nan-Eul jeongmal dangsin hanikkayo salary.